Menu

Mode Gelap

hedline · 16 Feb 2023 15:19 WIB

Tim Akreditasi MPBEN USK Siap Kerja Untuk Meraih Akreditasi Unggul


 Tim Akreditasi MPBEN USK Siap Kerja Untuk Meraih Akreditasi Unggul. (*) Perbesar

Tim Akreditasi MPBEN USK Siap Kerja Untuk Meraih Akreditasi Unggul. (*)

Laporan : Aduen Alja

Donya.News | Banda Aceh – Tim penyusun dokumen re-akreditasi Magister Pendidikan Bahasa Inggris (MPBEN) FKIP USK melakukan rapat kerja pengisian data kuantitatif sembilan kriteria dokumen akreditasi Lamdik.

Dalam rapat kerja semua tim menyatakan kesiapannya untuk bekerja dalam upaya meraih akreditasi unggul. Acara rapat kerja ini dilaksanakan di ruang rapat Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FKIP USK pada Kamis, 16 Februari 2023.

Ketua tim penyusun dokumen re-akreditasi, Dr. Iskandar Abdul Samad menyampaikan bahwa sebagai langkah awal semua tim penyusun perlu mengisi dokumen excel yang berisi data kuantitatif untuk seluruh kriteria yang telah ditentukan oleh lembaga akreditasi mandiri pendidikan(Lamdik).

“Semua kita tim penyusun dokumen re-akreditasi perlu mengisi data kuantitatif yang telah disediakan dalam bentuk excel. Data ini perlu dilengkapi sebagai langkah awal kita mengumpulkan informasi penting, Ujar Iskandar.

Ia menambahkan “Data yang kita masukkan pada tabel excel itu berasal dari TS 1 sd TS-4. Jika kita submit dokumen re-akreditasi tahun ini maka kita perlu melengkapi data dokumen akreditasi mulai semester ganjil 2018 sd genap 2019”, Pungkas koordinator Prodi MPBEN ini.

Kendati demikian, Prof. Yunisrina Qismullah Yusuf, Guru Besar MPBEN dalam paparannya menyampaikan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) ternyata boleh data yang berasal dari penelitian, jadi tidak hanya berupa produk jadi seperti buku atau benda berwujud lainnya, Paparnya.

“HKI tidak hanya untuk benda berupa produk nyata saja seperti buku. Selama ini kan kita berfikir bahwa HKI harus untuk yang berupa produk. Ternyata HKI boleh juga berupa data yang berasal dari penelitian, jadi kita dapat melihat data mana yang mau di HKI kan” Ujar Yunisrina.

Disisi lain, Dr. Muhammad Aulia, ketua jurnal EEJ menanggapi tentang pentingnya untuk segera dibentuk himpunan mahasiswa dan alumni MPBEN.

“MPBEN perlu segera membentuk himpunan mahasiswa dan alumni karena kedua hal itu merupakan item penting dalam pengisian dokumen akreditasi”, Ucap Aulia.

Dr. Asnawi Muslem, Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris menutup acara dengan mengharapkan keterlibatan semua tim secara sukarela dalam penyelesaian dokumen re-akreditasi prodi MPBEN.

“Saya berharap semua tim penyusun dokumen re-akreditasi dapat terlibat secara sukarela sehingga dokumen re-akreditasi prodi MPBEN dapat kita submit pada awal Agustus 2023 ini dan dengan harapan dapat meraih akreditasi unggul”, harap Asnawi.

Turut hadir pada rapat kerja ini seluruh tim penyusun dokumen akreditasi MPBEN, Prof, Dr. Yunisrina Q. Yusuf, ketua jurusan, ketua prodi S1, ketua TPMA, wakil ketua TPMA, ketua jurnal EEJ dan tim administrasi. (*)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Prof. Mustanir buka acara Penguatan Komite Sekolah Ke-3 Tahun 2024

9 Juni 2024 - 11:19 WIB

Griya Fahmi VC Siap Hadapi 12 TM VC Samadua di Ajang Final Volly Ball Barsela Cup

31 Mei 2024 - 10:35 WIB

AWPF Dorong Pemkab Bener Meriah Lahirkan PERBUP Terkait Perlindungan Perempuan dan Anak

29 Mei 2024 - 15:28 WIB

MTsN 1 Banda Aceh Terima Kunjungan SMISTA Kula Lumpur

29 Mei 2024 - 04:26 WIB

Ketua DPD Partai Golkar Aceh H.T.M.NURLIF mendaftar ke Partai Gerindra Aceh sebagai Bacagub Aceh

27 Mei 2024 - 06:33 WIB

Usai Perpanjangan SK, Ketua KoBar-GB Abdya Langsung Sumbangi Rumah Guru Korban Kebakaran

24 Mei 2024 - 18:15 WIB

Trending di hedline