Menu

Mode Gelap

hedline · 30 Okt 2023 06:18 WIB

Semarakkan Maulid Nabi, TPQ Fathun Qarib Bagikan 24 Set Piala Untuk Pengajar dan Santri


 Semarakkan Maulid Nabi, TPQ Fathun Qarib Bagikan 24 Set Piala Untuk Pengajar dan Santri Perbesar

Donya.News || Banda Aceh – Dalam rangka menyemarakkan Maulid Nabi ke-1445 Hijriah, Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Fathun Qarib bagikan 24 set piala untuk pengajar dan santri pemenang lomba Gebyar Maulid Santri (GEMAS) V di halaman Mesjid Fathun Qarib UIN Ar-Raniry, Minggu, (29/10/2023).

Direktur TPQ Fathun Qarib, Mauliza, mengatakan, GEMAS sudah menjadi tradisi TPQ Fathun Qarib dalam memeriahkan acara maulid nabi dan diisi dengan berbagai lomba keagamaan khusus untuk santri dan pengajar di TPQ tersebut.

“Untuk memeriahkan acara maulid, kita sering rangkai dengan perlombaan-perlombaan antara santri di kelas mereka sendiri maupun dengan santri kelas lain,” katanya saat di wawancarai tim media.

Perlombaan tersebut berlangsung selama 5 hari terhitung sejak tanggal 16-23 Oktober. Serangkaian perlombaan dilakukan dengan tujuan untuk mengetes kemampuan dan pengetahuan santri.

“Perlombaan ini bertujuan untuk mengetes kemampuan dan pengetahuan santri yang telah diajarkan selama ini,” ucap Mauliza.

Adapun perlombaan khusus santri meliputi lomba mewarnai, menggambar, pidato, hafalan surah pendek dan doa harian, baca kitab arab melayu, nasyid islami, peragaan busana muslim, azan, tarikh, peragaan shalat, ranking 1 dan cerdas cermat agama. Sedangkan lomba olimpiade agama dan menulis puisi khusus untuk para pengajar.

Puncak rangkaian kegiatan dimeriahkan dengan penampilan santriwan/santriwati mulai tari ranup lampuan, tilawah dan sari tilawah, shalawat nabi, nasyid, musikalisasi puisi dan rapai geleng, serta diisi dengan ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan penceramah yakni Ustadz Umar Ismail, S.Ag.

Acara maulid yang dipersiapkan selama hampir 2 bulan ini berlangsung dengan meriah.

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Daniel Sebut Partai Nasdem Terbuka untuk Umum demi Kepentingan Masyarakat

4 Mei 2024 - 13:56 WIB

Gelar Buka Puasa Bersama MTsN Model Banda Aceh Santuni 70 Pelajar Yatim

31 Maret 2024 - 18:25 WIB

FPMPA dan Fokusgampi Gelar Safari Ramadhan di Sigli

27 Maret 2024 - 15:11 WIB

Bolehkah Ibu Hamil Berpuasa?

26 Maret 2024 - 10:17 WIB

Gelar Hypnotic Public Speaking Training HCI Aceh Bagi Trik Mengatasi Grogi Berbicara di Depan Audien

24 Maret 2024 - 08:44 WIB

Sosok T. Syahridal Mulai Dibicarakan Oleh Tokoh Ternama di Bursa Pilkada Nagan

18 Maret 2024 - 11:13 WIB

Trending di hedline