Menu

Mode Gelap

Donya News TV · 8 Mar 2023 15:52 WIB

Prodi PMI Gelar Sosialisasi Jurusan di SMAN 8 Banda Aceh


 Prodi PMI Gelar Sosialisasi Jurusan di SMAN 8 Banda Aceh Perbesar

Donya.news I Banda Aceh – Prodi Pengembangan Masyarakat Islam dan HMP PMI Mengelar Sosialisasi Jurusan ke SMAN 8 Banda Aceh, Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan program studi Pengembangan Masyarakat Islam kepada siswa kelas XII. (08/3)

Acara Sosialisasi ini terbagi dalam 7 ruang kelas dan dipandu oleh team Pengembangan Masyarakat Islam yang beranggotakan Wadek I Pak Mahmuddin, Ka. Prodi Dr. Rasyidah, M.Ag, dan Waka Prodi Azhari Zulkifli, M.Sos.I., M.A, Operator Prodi Nur Hasballah, Sos.I., M.Ag, Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr.T.Lembong Misbah, M.A, Fatimah, S.Sos., M.Sos, serta Mahasiswa dari HMP PMI

Salah satu dosen Marini KS, S.Sos., M.A menyampaikan bahwa masyarakat hari ini tidak baik-baik saja, mereka membutuhkan agen pembangunan sosial yang mampu membawa perubahan kehidupan menuju kesejahteraan.

“Kehidupan masyarakat marginal membutuhkan orang yang mampu memetakan konsep pembangunan berbasis kemasyarakatan, agar masyarakat mampu keluar dari keterpurukannya menuju kesejahteraan” ujar Marini.

Harir, Irda, Akmaril, Ilham, Rahmad, Mahasiswa HMP PMI juga memaparkan tentang kegiatan mahasiswa PMI baik yang mandiri maupun berkolaborasi dengan NGO dan LSM mulai dari pendampingan desa tertinggal, kampanye green development, social entrepreneur, dan beragam minat bakat lainnya.

Diakhir acara Dr.Rasyidah selaku ketua Prodi Pengembangan Masyarakat Islam menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah yang sudah memfasilitasi acara sosialisasi dan berterimakasih juga kepada guru-guru yang ada di sekolah tersebut.

“Saya sangat senang dengan kegiatan hari ini dan mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah, guru, dan team sosialisasi dengan antusiasnya menyukseskan sosialisasi Prodi PMI. Semoga dengan sosialisasi ini adanya peningkatan minat siswa SMAN 8 Banda Aceh untuk melanjutkan jenjang pendidikan”. Ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Prof. Mustanir buka acara Penguatan Komite Sekolah Ke-3 Tahun 2024

9 Juni 2024 - 11:19 WIB

Griya Fahmi VC Siap Hadapi 12 TM VC Samadua di Ajang Final Volly Ball Barsela Cup

31 Mei 2024 - 10:35 WIB

AWPF Dorong Pemkab Bener Meriah Lahirkan PERBUP Terkait Perlindungan Perempuan dan Anak

29 Mei 2024 - 15:28 WIB

MTsN 1 Banda Aceh Terima Kunjungan SMISTA Kula Lumpur

29 Mei 2024 - 04:26 WIB

Ketua DPD Partai Golkar Aceh H.T.M.NURLIF mendaftar ke Partai Gerindra Aceh sebagai Bacagub Aceh

27 Mei 2024 - 06:33 WIB

Usai Perpanjangan SK, Ketua KoBar-GB Abdya Langsung Sumbangi Rumah Guru Korban Kebakaran

24 Mei 2024 - 18:15 WIB

Trending di hedline