Menu

Mode Gelap

Budaya · 1 Des 2022 06:08 WIB

Menjelajah Keindahan Alam Puncak Gunung Sabi


 Menjelajah Keindahan Alam Puncak Gunung Sabi Perbesar

Banda Aceh – Setiap puncak memiliki keindahan tersendiri, seperti Gunung Sabi dan puncak yang sering disebut gunung Batee Lhe.. Puncak gunung ini terletak di Kecamatan Lembah Sabil, di bagian Barat Daya Provinsi Aceh, tepatnya di Desa Mulande,Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Bagi pecinta matahari terbit dan terbenam, tempat ini sangat cocok untuk menikmati indahnya matahari untuk melampiaskan penat. Dibantu dengan pemandangan laut dari ketinggian yang melengkapi keindahan puncak.

Akses ke puncak Gunung Sabi tidak sekeras dulu, dan jalan beraspal untuk mobil, sehingga lebih aman untuk didaki. Saya dan teman-teman berangkat untuk menjelajahi keindahan puncak Gunung Sabi, yang mendaki semakin tinggi, dikelilingi oleh pemandangan pegunungan tetangga dan laut serta desa-desa yang terbenti atas gunung ini.

Selama penjelajahan Tim Redaksi Donya.News bertemu dengan salah satu aparat desa yang mengelola gunung ini. yaitu Pak Salman, Pak Salman dengan ramah mengatakan bahwa dia ingin membuat tempat wisata yang indah dengan kafe di dekat puncak Gunung Sabi atau bisa disebut Batee Lhe. Saya akan sangat senang jika Anda bisa menikmati kopi saat matahari terbenam di penghujung hari.

Sembari mengobrol dengan Pak Salman dan menikmati keindahan puncak Gunung Sabi, kami tercatat hal-hal apa saja yang menjadi bahan yang akan dipelajari sebagai pemuda yang ingin menimba ilmu dan ingin mengetahui apa saja peninggalan warisan alam untuk anak cucu.

Beliau berpesan kepada kita para pemuda agar Abdya harus berani mengeksplor keindahan alam daerahnya. Dia ingin menunjukkan bahwa wilayahnya tidak kekurangan keindahan alam yang luar biasa.

“Saya mencoba untuk Kalian sebagai anak muda abdya harus berani menunjukkan kepada orang-orang bahwa daerah kita juga mempunyai keindahan alam yang tidak kalah saing dengan daerah lain,” ujar pak Salman (01/12).

Tidak hanya itu, seorang pemuda yang berasal dari Manggeng yaitu Muhammad Syahrul Hady memberikan tanggapan mengenai keindahan puncak gunung Sabi atau Batee Lhe, sebagai seorang pemuda yang akan meneruskan menjaga warisan alam ini ia ingin memberikan pesan kepada pemuda-pemudi dari Negeri Breuh Sigupai ini bahwa alam kita sangat indah, jadi jangan hanya mengeksplor keindahan alam daerah lain tetapi juga berani menunjukkan keindahan alam daerah sendiri.

“Bek sabe tempat wisata gop yang ta peumaju, jino aci sigo ta peukompak untuk ta peumaju bersama dan ta promosikan daerah tanyo yang lebeh ceudah dari tempat laen (Jangan selalu tempat wisata daerah orang lain yang kita majukan, sekarang coba sekali kita kompakkan bersama untuk memajukan dan mempromosikan daerah kita yang lebih indah dari yang lain)”,

pungkas Syahrul yang juga pernah menjadi salah satu finalis Duta Wisata Abdya tahun 2019.

 

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Prof. Mustanir buka acara Penguatan Komite Sekolah Ke-3 Tahun 2024

9 Juni 2024 - 11:19 WIB

Griya Fahmi VC Siap Hadapi 12 TM VC Samadua di Ajang Final Volly Ball Barsela Cup

31 Mei 2024 - 10:35 WIB

AWPF Dorong Pemkab Bener Meriah Lahirkan PERBUP Terkait Perlindungan Perempuan dan Anak

29 Mei 2024 - 15:28 WIB

MTsN 1 Banda Aceh Terima Kunjungan SMISTA Kula Lumpur

29 Mei 2024 - 04:26 WIB

Ketua DPD Partai Golkar Aceh H.T.M.NURLIF mendaftar ke Partai Gerindra Aceh sebagai Bacagub Aceh

27 Mei 2024 - 06:33 WIB

Dekan FDK UIN: Pelatihan Kewaspadaan Narkoba Perlu Terus Dilaksanakan

23 Mei 2024 - 12:39 WIB

Trending di Budaya