Menu

Mode Gelap

Terkini · 8 Mei 2023 11:36 WIB

Kuatkan Pengelola Media, Prodi KPI UIN Ar-Raniry Adakan Pelatihan Manajemen


 Kuatkan Pengelola Media, Prodi KPI UIN Ar-Raniry Adakan Pelatihan Manajemen Perbesar

Laporan : Aduen Alja

Donya.News | Darussalam, Senin 08 Mei 2023 – Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam melakukan Pelatihan Manajemen Televisi dan Radio Bagi Pengelola Komunitas. Pembukaan dilakukan oleh dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Prof. Dr. Kusmawati Hatta, M.Pd.

Dalam sambutannya, dekan menegaskan bahwa Wajib mengikuti pelatihan televisi dan radio ini dengan serius, tidak perlu dalam jumlah yang besar tetapi kita membutuhkan kualitas yang besar.

Dirinya juga menganjurkan kepada seluruh peserta untuk mendukung dengan mensubscribe channel youtube ar-raniry TV dan mendengarkan radio Assalam dimanapun berada.

Dalam acara tersebut, turut hadir seluruh wakil dekan, baik wakil dekan I Dr. Mahmuddin, M.Si, Wakil dekan II Dr. Fairus, MA dan wakil dekan III Dr. Sabirin, M.Si juga Kaprodi dan Sekprodi Kesejahteraan Sosial.

Pelatihan juga dibuka oleh Ketua prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Syahril Furqany, M.I.Kom dalam sambutannya beliau berharap bahwa mahasiswa serius dalam mengikuti pelatihan.

“Saya berharap mahasiswa KPI baik dari kru TV dan Radio untuk serius dan patuh dalam mengikuti pelatihan, karena pelatihan ini dilakukan untuk mencari bibit-bibit unggul bagi pengurus tv dan radio komunitas.”

Pelatihan ini di isi oleh praktisi media lokal dan nasional. Syamsul Azman, Videografer Serambi Indonesia dan Nanda Putri Penyiar Radio Assalam dan Jurnalis Berita Antara.

Masing-masing pemateri berfokus pada manajemen televisi dan radio, dimana bagi pengelola komunitas yang dilakukan oleh mahasiswa dan tidak berdasarkan uang. Mahasiswa melatih diri pada laboratorium radio dan tv dalam bidang penyiaran sehingga lulusan prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam siap bekerja di lapangan. (*)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Prof. Mustanir buka acara Penguatan Komite Sekolah Ke-3 Tahun 2024

9 Juni 2024 - 11:19 WIB

Griya Fahmi VC Siap Hadapi 12 TM VC Samadua di Ajang Final Volly Ball Barsela Cup

31 Mei 2024 - 10:35 WIB

AWPF Dorong Pemkab Bener Meriah Lahirkan PERBUP Terkait Perlindungan Perempuan dan Anak

29 Mei 2024 - 15:28 WIB

MTsN 1 Banda Aceh Terima Kunjungan SMISTA Kula Lumpur

29 Mei 2024 - 04:26 WIB

Ketua DPD Partai Golkar Aceh H.T.M.NURLIF mendaftar ke Partai Gerindra Aceh sebagai Bacagub Aceh

27 Mei 2024 - 06:33 WIB

Rusli SPd Kembali Pimpin KOBaR-GB Aceh Barat Daya

22 Mei 2024 - 13:23 WIB

Trending di hedline