Menu

Mode Gelap

hedline · 29 Mei 2024 15:28 WIB

AWPF Dorong Pemkab Bener Meriah Lahirkan PERBUP Terkait Perlindungan Perempuan dan Anak


 AWPF Dorong Pemkab Bener Meriah Lahirkan PERBUP Terkait Perlindungan Perempuan dan Anak Perbesar

Laporan : Aduen Alja

Donya.News | Redelong – Aceh Women’s for Peace Foundation (AWPF), Pemerintah Desa dan Kelompok Perempuan komunitas Gayo gelar temu dan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah pada Senin, 27 Mei 2024 bertempat di Aula Sekretariat daerah Kabupaten setempat.

Audiensi yang diinisiasi oleh Aceh Women’s for Peace Foundation (AWPF) ini bertujuan membahas sejumlah issue penting yang sedang hangat di kalangan masyarakat setempat. Terutama issue kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

AWPF melakukan kajian mendalam serta tepat hari ini bertemu dengan pemerintah guna membahas berbagai permasalahan perempuan dan anak. Selain itu AWPF juga meminta agar pemerintah melahirkan peraturan Bupati (Perbup) terkait Mekanisme perlindungan perempuan dan anak di Desa di Wilayah kabupaten Bener Meriah.

Kita berharap ada dukungan pemerintah kabupaten bener meriah dalam upaya memininalisir kekerasan terhadap perempuan berupa legalitas pendamping, perbup mekanisme perlindungan korban dan anggaran untuk perlindungan perempuan dan anak ujar Irma Sari, S.HI selaku Direktur AWPF

Di sela audiensi, Bapak Khairman, S.IP., M.Sc. selaku Sekda kabupaten Setempat mengatakan bahwa permasalahan kekerasan terhadap Perempuan dan anak menjadi perhatian pemerintah setempat dan terus berupaya untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan.

Dalam Audiensi tersebut hadir juga Bapak kepala DP3AKB Edi Jaswin, S.K.M, M.SI. beliau mengatakan Perlu berkolaborasi antara pemerintah dan Masyarakat dalam pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Sebagai komitmennya pemerintah kabupaten Bener meriah telah menginisiasi rumah aman untuk korban kekerasan Ujarnya.

Dalam temu audiensi ini, Bapak Sekda Kabupaten bener meriah juga meminta Kepala Biro hukum, Bapak Nazhan, SH untuk membantu membuatkan Peraturan Bupati (PerBup) Prioritas untuk mengalokasikan dana anggaran desa untuk perlindungan Perempuan dan anak.

Dasar dari pembuatan perbup tersebut adalah angka kekerasan terhadap Perempuan dan anak di bener meriah cukup tinggi. Dan dasarnya kedatangan untuk Audiensi LSM AWPF, pemerintah desa dan kelompok Perempuan gayo yang telah di damping oleh AWPF.(*)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Prof. Mustanir buka acara Penguatan Komite Sekolah Ke-3 Tahun 2024

9 Juni 2024 - 11:19 WIB

Griya Fahmi VC Siap Hadapi 12 TM VC Samadua di Ajang Final Volly Ball Barsela Cup

31 Mei 2024 - 10:35 WIB

MTsN 1 Banda Aceh Terima Kunjungan SMISTA Kula Lumpur

29 Mei 2024 - 04:26 WIB

Ketua DPD Partai Golkar Aceh H.T.M.NURLIF mendaftar ke Partai Gerindra Aceh sebagai Bacagub Aceh

27 Mei 2024 - 06:33 WIB

Usai Perpanjangan SK, Ketua KoBar-GB Abdya Langsung Sumbangi Rumah Guru Korban Kebakaran

24 Mei 2024 - 18:15 WIB

Rusli SPd Kembali Pimpin KOBaR-GB Aceh Barat Daya

22 Mei 2024 - 13:23 WIB

Trending di hedline