Menu

Mode Gelap

hedline · 24 Feb 2023 09:40 WIB

Agus Junaidi isi Seminar Nasional di UIN Sunan Kalijaga


 Agus Junaidi isi Seminar Nasional di UIN Sunan Kalijaga Perbesar

Donya.News | Jakarta – Forum Magister Ilmu Syariah (FORMASTER) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga melakukan seminar nasional dengan Tema “Implementasi Nilai-Nilai Syariat Islam” pada Selasa, 21 Februari 2023.

Acara seminar nasional tersebut terselenggara dengan sekaligus pelantikan dari FORMASTER periode 2023-2024, setelah selesainya acara pelantikan langsung dilanjutkan dengan acara seminar nasional.

Dalam acara seminar nasional tersebut diisi oleh narasumber langsung dari Aceh yaitu Dr. (C) Diana, S. Pd. I., MA., dan Agus Junaidi, S.H., M.H.

Agus Junaidi adalah salah satu putra terbaik Aceh Barat khususnya Arongan Lambalek desa Gunong Pulo, sebelumnya Agus baru menyelesaikan studi S2-nya di Ilmu Syariah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan predikat Cumlaude, dan sebelum ia menempuh pendidikan S2-nya ia adalah Alumni Hukum Tata Negar UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Semasa kuliah S1 ia sangat aktif dalam berorganisasi baik itu di kampus maupun diluar kampus, bahkan ketika ia Wisuda di UIN Ar-Raniry ia mendapatkan penghargaan atas dedikasinya selama kuliah sebagai Sekretaris Jenderal DEMA UIN Ar-Raniry, dan sebelumnya ia juga pernah mendapatkan penghargaan Karir Organisasi terbaik pada Ipelmabar Aword tahun 2018.

Dalam kesempatan first ini dengan gelar barunya Agus tidak menyianyiakan kesempatan yang ada. Itu jelas ia sampaikan ketika ia menjadi pemateri saat acara berlangsung.

Sebelum mulai memasuki inti dari isi materinya Agus menyampaikan “Bahwa ia sangat bangga atas waktu dan kesempatannya kali ini, karena ia bisa membagikan sejarah dan Implementasi nilai-nilai syariat Islam di Aceh, hari ini ia diwisuda kan besoknya langsung dihubungi oleh pemateri untuk bisa menjadi salah satu narasumber di acara seminar nasional tersebut”.
Dalam penyampaian materi Agus mengungkapkan bahwa apa yang membuat perbedaan Aceh dengan provinsi lain yang ada di Indonesia, dan kenapa Aceh bisa melaksanakan Syariat Islam secara Kaffah.

Karena Agus adalah alumni mahasiswa Hukum, iya menjelaskan Qanun-Qanun yang telah di keluarkan oleh Pemerintahan Aceh untuk terwujudnya Syariat Islam di Aceh yang diinginkan oleh masyarakat Aceh impikan jauh-jauh hari. (*)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Prof. Mustanir buka acara Penguatan Komite Sekolah Ke-3 Tahun 2024

9 Juni 2024 - 11:19 WIB

Griya Fahmi VC Siap Hadapi 12 TM VC Samadua di Ajang Final Volly Ball Barsela Cup

31 Mei 2024 - 10:35 WIB

AWPF Dorong Pemkab Bener Meriah Lahirkan PERBUP Terkait Perlindungan Perempuan dan Anak

29 Mei 2024 - 15:28 WIB

MTsN 1 Banda Aceh Terima Kunjungan SMISTA Kula Lumpur

29 Mei 2024 - 04:26 WIB

Ketua DPD Partai Golkar Aceh H.T.M.NURLIF mendaftar ke Partai Gerindra Aceh sebagai Bacagub Aceh

27 Mei 2024 - 06:33 WIB

Usai Perpanjangan SK, Ketua KoBar-GB Abdya Langsung Sumbangi Rumah Guru Korban Kebakaran

24 Mei 2024 - 18:15 WIB

Trending di hedline