Menu

Mode Gelap

News · 3 Jan 2024 15:07 WIB

Meriahnya Maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Lamgugob, Tuanku Muhammad Berikan Apresiasi 


 Meriahnya Maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Lamgugob, Tuanku Muhammad Berikan Apresiasi  Perbesar

Laporan : Aduen Alja

Donya.News | Banda Aceh – Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tahun 1445 H di Gampong Lamgugob berlangsung dengan meriah.

Pihak panitia menyebutkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tahun ini disamping khanduri maulid dan dakwah islamiyah juga digelar beragam lomba yang boleh diikuti seluruh anak-anak gampong Lamgugob serta dari gampong lainnya yang selama ini ada belajar mengaji di beberapa balai pengajian dalam gampong Lamgugob .

Adapun lomba yang diperlombakan seperti musabaqah tilawatil Quran bagi putra dan putri, musabaqah tartil Quran bagi putra dan putri, musabaqah adzan, dan shalat berjamaah.

Ketua Panitia sekaligus ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Syuhada Lamgugob Tgk. Dr. Ir. H. Basri A. Bakar, M. Si. mengharapkan bahwa kegiatan musabaqah seperti tahun ini bisa dilanjutkan kembali di tahun depan, bahkan jika bisa ditingkatkan hingga sekecamatan Syiah Kuala.

Menurutnya, berbagai kegiatan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk meningkatan keimanan dan ketakwaan.

Selain itu juga memperdalam ilmu agama khususnya Alquran bagi para generasi penerus di Gampong Lamgugob.

Adapun tokoh masyarakat gampong Lamgugob sekaligus anggota DPRK Banda Aceh Tuanku Muhammad sangat mengapresiasi kegiatan gebyar maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H di Gampong Lamgugob.

Menurutnya kegiatan seperti ini harus terus dipertahankan di Gampong Lamgugob. Agar semakin tumbuh rasa cinta kepada Rasulullah saw dan kelak semakin banyak generasi Gampong Lamgugob yang siap menghadapi tantangan zaman dengan tetap mempertahankan keislaman dengan kuat. Terbukti melalui berbagai musabaqah yang dilaksanakan telah muncul talenta muda baru yang siap menjadi pemimpin masa depan.

“Alhamdulilah perayaan Maulid di Gampong Lamgugob tahun ini sangat meriah dan berlangsung dengan penuh khidmat, mulai dari khanduri hingga pelaksanaan lomba, pembagian hadiah dan mendengarkan dakwah islamiyah yang disampaikan oleh Tgk. Muliadi M. Jamil.”

Turut hadir dalam acara tersebut Keuchik Gampong Lamgugob, Ketua TPG, imum gampong, imum dusun, para ketua jurong, para pemuda, tokoh masyarakat, dan ibu-ibu serta tamu dari berbagai gampong lainnya yang memadati halaman mesjid besar Syuhada Lamgugob. (*)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

MPD Aceh Besar Kembali Laksanakan Penguatan Komite Sekolah 2024

19 Mei 2024 - 07:37 WIB

TM Nurlif Temui Masyarakat Pidie Di Meulaboh

13 Mei 2024 - 14:22 WIB

Daniel Sebut Partai Nasdem Terbuka untuk Umum demi Kepentingan Masyarakat

4 Mei 2024 - 13:56 WIB

Gelar Buka Puasa Bersama MTsN Model Banda Aceh Santuni 70 Pelajar Yatim

31 Maret 2024 - 18:25 WIB

Dua Guru Besar Isi Safari Ramadhan IMPM Mutiara Raya

30 Maret 2024 - 22:14 WIB

Bolehkah Ibu Hamil Berpuasa?

26 Maret 2024 - 10:17 WIB

Trending di hedline