Menu

Mode Gelap

News · 29 Jan 2024 14:17 WIB

IMPM Mutiara Raya Akan Gelar Festival Kuliner Teot Apam IV


 Zulmahdi Hasan, Ketua Umum IMPM Mutiara Raya Perbesar

Zulmahdi Hasan, Ketua Umum IMPM Mutiara Raya

Sigli – Ikatan Mahasiswa Pelajar dan Masyarakat (IMPM) Mutiara Raya kembali akan menggelar Festival Kuliner Tet Apam yang ke IV. Kegiatan ini direncanakan akan digelar di Beureunuen Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Ketua Umum IMPM Mutiara Raya Zulmahdi Hasan mengatakan, event festival tet apam merupakan event budaya yang sudah ketiga kalinya diadakan oleh IMPM Mutiara Raya di Kota Banda Aceh.

Menurutnya pagelaran tersebut merupakan ajang merawat dan menjaga khazanah indatu Aceh di bidang kuliner yang berasal dari Pidie. Disampaikan Zulmahdi, apam sudah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda (WBTB) yang diusulkan oleh Pemerintah Aceh.

Oleh karenanya Zulmahdi mengajak segenap masyarakat Aceh bersama untuk menjaga kuliner khas Aceh yang sudah mendapat pengakuan oleh Pemerintah yang harus dilestarikan.

Dia juga mengajak masyarakat Mutiara Raya untuk menyukseskan kegiatan tersebut setiap tahun dan ini masuk tahun keempat. Namun kata dia untuk kali ini akan digelar di Bereunun Kabupaten Pidie.

“Ledakan efek tradisi tet apam ini bukan hanya di Mutiara, Pidie tapi juga seantero Aceh dan menjadi kuliner yang bisa tersaji pada kegiatan-kegiatan resmi,” ujarnya.

Zulmahdi menambahkan, pembangunan manusia tak hanya dilakukan pada fisik, tapi perlu juga dalam bentuk warisan, ilmu pengetahuan lewat budaya dan khazanah.

“Ini merupakan ajang silaturrahim dari keluarga besar IMPM Mutiara Raya yang salah satu rangkaian eventnya membumikan kembali budaya masyarakat Aceh yakni te’t apam sebagai tradisi pada bulan Ra’jab,” tuturnya.[]

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

MPD Aceh Besar Kembali Laksanakan Penguatan Komite Sekolah 2024

19 Mei 2024 - 07:37 WIB

TM Nurlif Temui Masyarakat Pidie Di Meulaboh

13 Mei 2024 - 14:22 WIB

Daniel Sebut Partai Nasdem Terbuka untuk Umum demi Kepentingan Masyarakat

4 Mei 2024 - 13:56 WIB

Gelar Buka Puasa Bersama MTsN Model Banda Aceh Santuni 70 Pelajar Yatim

31 Maret 2024 - 18:25 WIB

Dua Guru Besar Isi Safari Ramadhan IMPM Mutiara Raya

30 Maret 2024 - 22:14 WIB

Bolehkah Ibu Hamil Berpuasa?

26 Maret 2024 - 10:17 WIB

Trending di hedline