Menu

Mode Gelap

Budaya · 29 Mar 2023 15:23 WIB

IMM Desak Polres Ungkap Kasus Dugaan SPPD Fiktif di Abdya


 IMM Desak Polres Ungkap Kasus Dugaan SPPD Fiktif di Abdya Perbesar

Laporan : Irsan

Donya.News | Blangpidie- Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Aceh Barat Daya (Abdya) Sekretaris Umum, Refi Al Rahmat, mendesak pihak Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) untuk segera mengungkap kasus Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) diduga fiktif tahun 2022 di internal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

“Kami minta pihak Polres Aceh Barat Daya dapat bekerja profesional dalam melakukan penyelidikan dugaan SPPD fiktif di lingkaran pemkab abdya yang baru-baru ini menguak di publik,” kata Refi Al Rahmat pada Rabu 29 Maret 2023.

Menurut Refi, dalam undang-undang Republik Indonesia nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi bahwa tindak pidana korupsi yang selama ini terjadi secara meluas tidak hanya merugikan keuangan negara. Sehingga, tindak pidana korupsi perlu digolongkan sebagai kejahatan yang pemberantasannya harus dilakukan secara luar biasa.

“Maka dari itu kami meminta pihak polres Aceh Barat Daya profesional dalam proses penyelidikan nanti untuk membuat terang kasus dugaan ini,” jelas dia.

Selain itu, kat dia, pihaknya juga meminta agar kepolisian bisa lebih terbuka dalam kasus ini sehingga masyarakat mengetahui kasus yang sebenarnya.

“Juga dalam hal ini kami mewakili suara rakyat berharap supaya informasi terkait dugaan SPPD Fiktif tersebut tidak ditutup-tutupi,” ujarnya.

Refi menambahkan, bahwa apapun hasilnya nanti harapan kami keterbukaan informasi kepada publik harus dilakukan oleh polres Abdya. Kemudian, kata dia, jangan sampai dugaan ini cuma sampai disini saja, kedepannya polres harus lebih reaktif dalam menyampaikan informasi tersebut

Sementara itu, ia juga melakukan konfirmasi kepada Kasat Reskrim Polres Abdya, Iptu Rifki Muslim. Menurut Kasat, kasus dugaan fiktif tersebut masih dalam tahap pengumpulan data-data.

“Masih kita kumpulkan data-data,” kata Iptu Rifki Muslim saat dikonfirmasi AJNN.net via What App di Banda Aceh.(*)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

MPD Aceh Besar Kembali Laksanakan Penguatan Komite Sekolah 2024

19 Mei 2024 - 07:37 WIB

TM Nurlif Temui Masyarakat Pidie Di Meulaboh

13 Mei 2024 - 14:22 WIB

Daniel Sebut Partai Nasdem Terbuka untuk Umum demi Kepentingan Masyarakat

4 Mei 2024 - 13:56 WIB

Menjaga Ukhuwah: Fokusgampi Banda Aceh Adakan Acara Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim

6 April 2024 - 08:38 WIB

Gelar Buka Puasa Bersama MTsN Model Banda Aceh Santuni 70 Pelajar Yatim

31 Maret 2024 - 18:25 WIB

Dua Guru Besar Isi Safari Ramadhan IMPM Mutiara Raya

30 Maret 2024 - 22:14 WIB

Trending di News