Menu

Mode Gelap

Gaya · 13 Mei 2023 06:54 WIB

Gandeng Kemenkop UKM RI, Lemka Foundation Gelar Pemasyarakatan Literasi Keuangan Bagi UMKM di Aceh


 Gandeng Kemenkop UKM RI, Lemka Foundation Gelar Pemasyarakatan Literasi Keuangan Bagi UMKM di Aceh Perbesar

Donya.News || Banda Aceh – Lentera Muda Karya Foundation bersama Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM RI menggelar kegiatan pemasyarakatan literasi keuangan bagi Usaha Mikro secara resmi dibuka oleh Ibu A.H. Novieta selaku Sekretaris Deputi, yang berlangsung di Aula Hotel Rasamala, Kota Banda Aceh. Jum’at, (12/5/2023).

Kegiatan tersebut selain dihadiri Pihak Kementerian Koperasi dan UKM RI, juga turut hadir Pihak Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh yang diwakili oleh Muda Balia, SE. selaku Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro dan para peserta. Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 12 s.d 14 Mei 2023.

Dalam sambutannya, Bapak Muda Balia mengatakan bahwasanya ia sangat mendukung penuh para pelaku UMKM di Banda Aceh. “Semoga kegiatan yang seperti ini terus berlanjut, dan kita samgat membutuhkan tokoh-tokoh muda seperti Aminullah (Pembima Yayasan Lentera Muda Karya Foundation) yang konsisten sedari dulu dalam memfasilitasi pelaku UMKM” Ungkap Beliau.

Selanjutnya, dalam sambutannya Ibu Novieta sebagai Sekretaris Deputi Bidang Usaha Mikro tak hingganya selalu mengapresiasi dan memberikan energi serta spirit kepada para pelaku UMKM di seluruh Indonesia, “Di era disrupsi saat ini, para pelaku UMKM perlu beradaptasi, menggunakan platform E-Commerce, sehingga bisnis akan mengalami jangkauan konsumen yang lebih luas” Sambutnya.

Ibu Novieta juga sangat terkesan dengan Aceh, terutama soal potensi ekonomi wilayah Aceh. “Banyak potensi ekonomi misalnya di Banda Aceh, dan di Kabupaten sekitarnya, ada banyak kuliner tradisional yang sangat prospek untuk dieksplorasi potensinya, dan juga terkait motif serta corak ke-Acehan juga perlu ditonjolkan untuk merepresentasikan image Aceh. Ini juga cerminan dari masyarakat menjaga warisan budaya” Pungkas Ibu Sekretaris Deputi.

Terakhir, Ibu Noievta juga mengatakan bahwasanya “Di era saat ini bukan hanya soal disrupsi saja, namun juga era kolaborasi, maka oleh karena itu penting untuk menciptakan wadah atau kelompok bisnis” Tutup Ibu Novieta.

Selanjutnya, dalam hal penyelenggaraan Acara Aminullah, SH atau yang kerap disapa Bang Ami mengatakan “kegiatan seperti ini terus kita ikhtiarkan, kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kami melalui Lemka Foundation untuk terus membina dan memfasilitasi UMKM agar dapat naik kelas” tutup Bang Ami.

Terakhir, sebagai pertanda dimulainya kegiatan diawali dengan penyematan badge nama kepada perwakilan peserta yang akan mengikuti kegiatan ini sampai akhir.

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Prof. Mustanir buka acara Penguatan Komite Sekolah Ke-3 Tahun 2024

9 Juni 2024 - 11:19 WIB

Griya Fahmi VC Siap Hadapi 12 TM VC Samadua di Ajang Final Volly Ball Barsela Cup

31 Mei 2024 - 10:35 WIB

AWPF Dorong Pemkab Bener Meriah Lahirkan PERBUP Terkait Perlindungan Perempuan dan Anak

29 Mei 2024 - 15:28 WIB

Usai Perpanjangan SK, Ketua KoBar-GB Abdya Langsung Sumbangi Rumah Guru Korban Kebakaran

24 Mei 2024 - 18:15 WIB

AMPI Aceh : Qodari Terlihat Dunning Kruger Effect

22 Mei 2024 - 11:24 WIB

MPD Aceh Besar Kembali Laksanakan Penguatan Komite Sekolah 2024

19 Mei 2024 - 07:37 WIB

Trending di News