Menu

Mode Gelap

News · 30 Mar 2024 22:14 WIB

Dua Guru Besar Isi Safari Ramadhan IMPM Mutiara Raya


 Zulmahdi Hasan, Ketua Ikatan Mahasiswa Pelajar dan Masyarakat (IMPM) Mutiara Raya. (Foto: Dok. Humas IMPM Mutiara Raya) Perbesar

Zulmahdi Hasan, Ketua Ikatan Mahasiswa Pelajar dan Masyarakat (IMPM) Mutiara Raya. (Foto: Dok. Humas IMPM Mutiara Raya)

Banda Aceh – Ikatan Mahasiswa Pelajar dan Masyarakat (IMPM) Mutiara Raya melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H di Kecamatan Mutiara dan Mutiara Timur (Mutiara Raya) Kabupaten Pidie. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 30 Maret 2024.

Safari ramadhan ini menjadi kegiatan ke-4 kalinya selama ramadhan dibawah kepemimpinan Zulmahdi Hasan. Dua guru besar dari Mutiara Raya juga ikut mengisi ceramah safari ramdhan, yakni Prof Hasanuddin Yusuf Adan dan Prof Salman Abdul Muthalib.

Ketua Umum IMPM Mutiara Raya, Zulmahdi Hasan, S.Ag, MH mengatakan, safari Ramadhan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Mutiara Raya sekaligus saweu gampong. Kemudian memperkenalkan kembali organisasi paguyuban Mutiara Raya yang berpusat di Banda Aceh.

“Wadah ini merupakan sarana komunikasi dan silaturrahim warga Mutiara Raya yang ada di manapun sekaligus yang memayungi dua asrama mahasiswa di Banda Aceh, yakni asrama putra di Jalan Kenari, gampong Keuramat, dan asrama putri di gampong Jeulingke,” kata Zulmahdi, Sabtu (30/3/2024) di Banda Aceh.

Tokoh dan Pengurus Ikatan Mahasiswa Pelajar dan Masyarakat (IMPM) Mutiara Raya. (Foto: Dok Humas IMPM Mutiara Raya)

Menurutnya, safari ini juga merupakan kesempatan yang baik untuk memperkenalkan kembali bahwa warga Mutiara tetap berhimpun dalam satu kekompakan dimanapun berada. Dengan adanya safari tersebut juga IMPM Mutiara akan lebih mengenal lagi satu sama lain, apalagi tokoh Mutiara Raya akan mengisi tausiyah di masjid dan meunasah.

Sementara itu Ketua Panitia Safari Ramadhan, Prof. Dr Salman Abdul Muthalib mengatakan, kegiatan safari ini dilaksanakan di 10 masjid dalam Kecamatan Mutiara dan Mutiara Timur.

“Ceramah Safari diisi oleh tokoh Mutiara, Prof. Dr Hasanuddin Yusuf Adan, Prof. Dr. Salman Abdul Muthalib, Zulmahdi Hasan, S.Ag, MH, Dr. Basri A Bakar, Wirzaini Usman, S.HI, M.I.Kom, Burhanuddin Ahmad, M.Pd, Drs. T. Angkasah Juned, Zuhri MS Adan, Dr. Yusrizal Ibrahim, M.Kes, dan Tgk. Ilyas Muhammad,” kata Salman.

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

MPD Aceh Besar Kembali Laksanakan Penguatan Komite Sekolah 2024

19 Mei 2024 - 07:37 WIB

TM Nurlif Temui Masyarakat Pidie Di Meulaboh

13 Mei 2024 - 14:22 WIB

Daniel Sebut Partai Nasdem Terbuka untuk Umum demi Kepentingan Masyarakat

4 Mei 2024 - 13:56 WIB

Gelar Buka Puasa Bersama MTsN Model Banda Aceh Santuni 70 Pelajar Yatim

31 Maret 2024 - 18:25 WIB

Bolehkah Ibu Hamil Berpuasa?

26 Maret 2024 - 10:17 WIB

Bebas Dari Otoritas Thailand, Pemerintah Aceh Pulangkan 28 Nelayan Ke Aceh Timur

15 Maret 2024 - 08:40 WIB

Trending di hedline