Menu

Mode Gelap

News · 4 Nov 2023 10:10 WIB

Darul Ulum Exhibition VII Ditutup, RIAB – MTsN 1 dan MIN 5 Banda Aceh Juara Umum


 Para juara Darul Ulum Exhibition VII Perbesar

Para juara Darul Ulum Exhibition VII

Banda Aceh – Dayah Modern Darul ‘Ulum sukses menggelar event perlombaan tahunan Exhibition VII yang berlangsung selama lima hari dari tanggal 30 Oktober – 4 November 2023.

Acara yang bertema Vera Victoria ini resmi ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba yang berhak mendapatkan Golden Ticket di saat penerimaan santri baru untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTS.

MAS Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) berhasil keluar sebagai juara umum tingkat SMA/MA. Kemudian, MTsN 1 Banda Aceh dan MIN 5 Banda Aceh masing-masing sebagai pemenang juara umum tingkat SMP/MTs dan SD/MI sederajat.

Rangkaian acara penutupan berlangsung khidmat, diawali dengan penampilan Rapai Geleng oleh Sanggar Putra Musafir santri, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur`an yang diiringi dengan shalawat badar serta penampilan lagu Indonesia Raya yang diiringi dengan menyanyikan lagu Hymne Aceh dan dilanjutkan dengan MARS Darul `Ulum yang dipimpin oleh tim paduan suara santri.

Dalam acara penutupan ini turut hadir Kasi Pendidikan Pondok Pesantren Kementerian Agama, H. Sayed Khawaled S.AG MA serta Ketua pembina yayasan YPUI Banda Aceh, pimpinan dayah, kepala sekolah MTs, SMP,  MAS Darul ulum dan tamu undangan lainnya.

Kasi Pendidikan Pondok Pesantren Kementerian Agama yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh mengungkapkan rasa bangga kepada santri Darul Ulum yang berhasil menyelenggaralkan Exhibition VII.

Dia menyebut, even itu menjadi salah satu cara untuk membentuk karakter generasi qur’ani.

Selanjutnya, Pimpinan Pondok Pesantren Dayah Modern Darul Ulum, Ustadz Luqmanul Hidayat S.AG. MA menyatakan apresiasinya atas terselenggara event tahunan itu.

“Apresi yang sebesarnya kepada semua pihak yang terlibat menyukseskan acara,” ujarnya.

Acara itu diakhiri dengan pembacaan do’a dan dilanjutkan penggalangan dana untuk Palestina melalui DT Peduli, untuk memberikan bantuan dan support untuk saudara-saudara muslim yang ada di tanah Gaza Palestina.[]

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

MPD Aceh Besar Kembali Laksanakan Penguatan Komite Sekolah 2024

19 Mei 2024 - 07:37 WIB

TM Nurlif Temui Masyarakat Pidie Di Meulaboh

13 Mei 2024 - 14:22 WIB

Daniel Sebut Partai Nasdem Terbuka untuk Umum demi Kepentingan Masyarakat

4 Mei 2024 - 13:56 WIB

Gelar Buka Puasa Bersama MTsN Model Banda Aceh Santuni 70 Pelajar Yatim

31 Maret 2024 - 18:25 WIB

Dua Guru Besar Isi Safari Ramadhan IMPM Mutiara Raya

30 Maret 2024 - 22:14 WIB

Bolehkah Ibu Hamil Berpuasa?

26 Maret 2024 - 10:17 WIB

Trending di hedline