Menu

Mode Gelap

hedline · 4 Mei 2024 13:56 WIB

Daniel Sebut Partai Nasdem Terbuka untuk Umum demi Kepentingan Masyarakat


 Daniel Sebut Partai Nasdem Terbuka untuk Umum demi Kepentingan Masyarakat Perbesar

Laporan : Aduen Alja

Donya.News | Banda Aceh – Sekretaris Partai Nasdem Kota Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab menyebutkan partainya ingin membangun koalisi dengan semua partai politik di Pilkada 2024 demi masyarakat setempat bukan kepentingan partai. Menurut dia, Partai Nasdem dibuka dan terbuka untuk umum.

“Artinya, semua partai kami melakukan koalisi walaupun secara persyaratan kami bisa mengajukan diri (bacalon wali kota),” kata Daniel Abdul Wahab usai menerima berkas bacalon wali kota di Nasdem Kota Banda Aceh, Sabtu, 4 Mei 2024.

Meskipun demikian, kata Daniel, persyaratan mengajukan calon wali kota dan wakil wali kota adalah 4,5 persen dibulatkan ke atas lima persen. Maka Partai Nasdem memiliki lima kursi di DPRK Banda Aceh.

“Tetapi, Partai Nasdem tidak mungkin membangun banda aceh sendiri,” ujarnya

Untuk itu, kata Daniel, partainya mengajak semua partai politik bisa bersama-sama membangun Banda Aceh dan mengusung calon wali kota selaras dengan keinginan masyarakat.

“Yaitu apa yang kami putuskan bisa juga diterima oleh semua partai politik yang di Banda Aceh. Karena ini untuk bersama bukan kepentingan Partai Nasdem,” ujarnya.

Di sisi lain, Daniel mengapresiasi kader terbaik Nasdem yakni Teuku Irwan Djohan menjadi yang pertama mendaftarkan diri sebagai bacalon wali kota di rumah sendiri adalah Partai Nasdem. Apalagi, berdasarkan kebijakan Partai Nasdem adalah partai terbuka.

“Maka kepada siapapun baik internal maupun eksternal yang merasa dirinya ingin mengabdi untuk Kota Banda Aceh,” sebutnya.

Disamping itu, Daniel mengatakan setiap bacalon yang mendaftarkan diri tidak ada kewenangan untuk memutuskan. Tetapi hanya melakukan proses tahapan dan nanti keputusan itu ada di DPP Partai Nasdem.

“Siapapun keputusan nantinya setelah dilakukan survey serta harapan yang diinginkan oleh masyarakat. Maka kita yakini nasdem akan memutuskan yang terbaik untuk pembangunan kota Banda Aceh serta selaras dengan harapan rakyat,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

MPD Aceh Besar Kembali Laksanakan Penguatan Komite Sekolah 2024

19 Mei 2024 - 07:37 WIB

TM Nurlif Temui Masyarakat Pidie Di Meulaboh

13 Mei 2024 - 14:22 WIB

Gelar Buka Puasa Bersama MTsN Model Banda Aceh Santuni 70 Pelajar Yatim

31 Maret 2024 - 18:25 WIB

Dua Guru Besar Isi Safari Ramadhan IMPM Mutiara Raya

30 Maret 2024 - 22:14 WIB

Bolehkah Ibu Hamil Berpuasa?

26 Maret 2024 - 10:17 WIB

Gelar Hypnotic Public Speaking Training HCI Aceh Bagi Trik Mengatasi Grogi Berbicara di Depan Audien

24 Maret 2024 - 08:44 WIB

Trending di Donya News TV