Menu

Mode Gelap

hedline · 6 Nov 2023 17:50 WIB

MUQ Pidie Gelar MUQ Islamic Festival yang Ke- 3


 MUQ Pidie Gelar MUQ Islamic Festival yang Ke- 3 Perbesar

Donya News | Sigli – Madrasah Ulumul Qur’an Pidie (MUQ Pidie) menyelenggarakan kegiatan MIFEST (MUQ Islamic Festival) ke-3 dengan tema “JEUMPA” (Jump To The Sky And Reach Our Dream By The Spirit Of Al Quran) di Komplek Madrasah Ulumul Qur’an Pidie (07/11).

 

Kegiatan MIFEST (MUQ Islamic Festival) dilaksanakan pada tanggal 06-13 November yang merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh MUQ Pidie. Tujuannya adalah untuk mengasah bakat dan minat para santri yang ada di Madrasah Ulumul Quran Pidie.

 

Rangkaian acara MIFEST (MUQ Islamic Festival) antara lain Tahfiz Quran, tilawatil Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, pidato 3 bahasa (Arab, Inggris, Aceh), Khattil Quran, Desain Poster, Nasyid, Storytelling, Spelling Bee Ranking 1, Tajhiz Mayit, Puisi, Futsal, dan pada tahun ini ada penambahan lomba yaitu Qiraatul Kutub. Peserta lomba MIFEST (MUQ Islamic Festival) berasal dari seluruh santri MUQ Pidie yang berjumlah 400 santri dari berbagai kelas.

 

MIFEST (MUQ Islamic Festival) dibuka langsung oleh Ketua Madrasah Ulumul Qur’an Pidie, Dr. Imran Abu Bakar, M.Sy., yang ditandai dengan Mengtuk Rapa’i dan dihadiri oleh para guru dan santri Madrasah Ulumul Qur’an Pidie.

 

Dalam sambutannya, Ketua MUQ Pidie, Dr. Imran Abu Bakar, M.Sy., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan MUQ yang diselenggarakan oleh keluarga besar MUQ untuk mengasah bakat dan potensi Madrasah Ulumul Qur’an Pidie yang berjiwa saing.

 

Ketua Panitia MIFEST (MUQ Islamic Festival), Sultan Najaf Al-Ghifari, santri kelas VI, dalam sambutannya mengatakan, “Pada tahun ini ada penambahan cabang yaitu cabang Qira’atil Kutub, dan memohon doa kepada seluruh para pengunjung agar acaranya berjalan sukses dan lancar.”[]

Artikel ini telah dibaca 168 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Daniel Sebut Partai Nasdem Terbuka untuk Umum demi Kepentingan Masyarakat

4 Mei 2024 - 13:56 WIB

Gelar Buka Puasa Bersama MTsN Model Banda Aceh Santuni 70 Pelajar Yatim

31 Maret 2024 - 18:25 WIB

Bolehkah Ibu Hamil Berpuasa?

26 Maret 2024 - 10:17 WIB

Gelar Hypnotic Public Speaking Training HCI Aceh Bagi Trik Mengatasi Grogi Berbicara di Depan Audien

24 Maret 2024 - 08:44 WIB

Sosok T. Syahridal Mulai Dibicarakan Oleh Tokoh Ternama di Bursa Pilkada Nagan

18 Maret 2024 - 11:13 WIB

Bebas Dari Otoritas Thailand, Pemerintah Aceh Pulangkan 28 Nelayan Ke Aceh Timur

15 Maret 2024 - 08:40 WIB

Trending di hedline