Menu

Mode Gelap

Budaya · 28 Feb 2024 10:48 WIB

Peduli Sosial: Harir Rizky Tullah Jadi Fasilitator Pengabdian Nasional di Sabang


 Peduli Sosial: Harir Rizky Tullah Jadi Fasilitator Pengabdian Nasional di Sabang Perbesar

Donya.News | Banda Aceh – Harir Rizky Tullah, mahasiswa Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam, menjadi fasilitator Pengabdian Nasional yang diselenggarakan oleh yayasan Education Nusantara Indonesia, atau yang lebih dikenal sebagai Edusantara, dalam Program Nusantara Mengabdi #3.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Aneuk Laot, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, dari tanggal 19 hingga 27 Februari, diikuti oleh delegasi nasional dari berbagai daerah se-Indonesia.

 

Seperti yang diketahui, Harir Rizky Tullah sangat menyukai kegiatan sosial, sehingga beliau juga mendirikan Komunitas Ruang Lingkup dan seringkali mengikuti kegiatan relawan yang diselenggarakan NGO Nasional di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Papua, Mentawai, Samosir, dan sekarang memilih mengabdi di daerah sendiri.

 

Pemuda asal Pidie ini, yang berkuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, juga aktif mengikuti berbagai organisasi di dalam kampus maupun di luar kampus. Dapat dibuktikan dengan pernah menjadi Direktur Lembaga Pers Mahasiswa Islam Cabang Banda Aceh, Sekretaris Kabinet Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

 

Sebanyak 21 delegasi terpilih dari seluruh penjuru Indonesia membawa misi sosial berupa kegiatan pengabdian, yang dibagi menjadi beberapa divisi, antara lain Divisi Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi Kreatif Paraiwista, Publikasi Media, dan Kesehatan Lingkungan.

 

Pengalaman ini memberikan kesan tersendiri bagi Harir, “Sangat bersyukur mendapatkan kepercayaan menjadi fasilitator dan mendapatkan pengalaman berharga bisa mengabdi di daerah sendiri, di mana banyak mengajarkan tentang cinta, solidaritas, berbagi, dan peduli dengan banyak masyarakat di Desa Aneuk Laot.

 

Harir juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Education Nusantara Indonesia dan seluruh pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini, serta kepada pemerintah Kota Sabang yang telah menyambut kami dengan sangat baik. Semoga kegiatan kali ini tetap ada agar bisa memberikan wadah bagi anak muda untuk berbuat kebaikan dan mengembangkan diri, ujarnya.

 

“Semoga perjalanan saya bersama Edusantara menjadi inspirasi bagi teman-teman dan pemuda-pemudi se-Indonesia, sehingga kedepannya banyak pemuda-pemudi yang menjadi relawan untuk mengabdi kepada negeri,” ungkap Harir. []

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Menjaga Ukhuwah: Fokusgampi Banda Aceh Adakan Acara Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim

6 April 2024 - 08:38 WIB

Gelar Buka Puasa Bersama MTsN Model Banda Aceh Santuni 70 Pelajar Yatim

31 Maret 2024 - 18:25 WIB

MTsN 1 Model Banda Aceh Serahkan Sumbangan Untuk Dayah Babul Maghfirah

22 Februari 2024 - 04:01 WIB

Puluhan Delegasi Se-Indonesia Berkumpul di Sabang Laksanakan Pengabdian

21 Februari 2024 - 04:33 WIB

Ratusan Relawan Tegak Lurus 08 Kabupaten Lhokseumawe Deklarasi Dukung Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden

25 Januari 2024 - 13:47 WIB

Mahasiswa UIN Ar Raniry dan USK Serentak Bagikan Selebaran Tolak Pelanggar HAM dan Politik Dinasti

11 Januari 2024 - 11:14 WIB

Trending di Budaya